Ampir ajaaaa….

April 30, 2007

Aduh temen2…barusan a shocking tragedy (almost) menimpa ku 😦

 

As you all might (or not) know, kalo lagi ngantor di BEJ biasanya gw ikut bokap dari rumah sampe GKBI. So dari GKBI ke BEJ gw naek kopaja19. Gw selalu on high alert setiap kali naek public transport, eq: selalu iket resleting tas, selalu sedia uang cukup di kantong baju, selalu kancingin kantong dompet belakang etc.

 

5 bulan berlalu dan walaupun banyak orang bilang jangan naek buskota (or even jangan naek any form of public transportation di jakarta, meybe this story would help),gw tetep naek kopaja19 dan ga perna merasa ada masalah apa2…sampai pagi ini..

 

Pagi ini, as usual gw ikut bokap sampe GKBI n dari situ nyebrang dan nunggu kopaja 19 yang paling sepi. 5-10minutes goes by dan gw ga nemu kopaja19 yang sepi (ini jam 8.30an so wajar saja kalo jem segitu penuh semua)..alhasil gw bertekad gw bakal naek kopaja19 pertama yang gw liat setelah ini.

 

Guess what, ternyata yang dateng sepi.. wow .. thank God dalam hati gw.

Perjalanan goes as usual, sampe didepan semanggi ada segerombolan orang masuk, 2 bapak-bapak, 2 ibu-ibu, n beberapa anak-anak (kayanya sekitar 3-4 anak). I started to have bad feelings about this, soalnya tampang mereka ga lazim (ga tau juga sih gimana jelasinnya, tapi i just had a bad feeling when i saw them). gerombolan ini naek dan berdiri di depan deket pintu depan, tapi yang anak2 berdiri deket pintu belakang.

Bener aja feeling gw temen2 sekalian! Pas gw mao turun di BEJ, otomatis gw mesti desek2an sama bapak2 tersebut. pas lagi desek2an gw merasa ada yang megangin kantong celana gw, refleks, gw langsung liat celana dong..

EEEhhhhhh bener ajeeee, bapak yang satu lagi masukin tangannya di kantong kiri gw, dan yang satu lagi masukin tanggan di kantong kanan gw!!!!! Refleks, tangan gw langsung megang kantong celana n tangan mereka pun langsung keluar deh. OMG2.. panik, takut dan stress..gw bingung..ya sudah gw pikir gw keluar dari pintu belakang aja.

Karena gw masih inget ada anak2 dari gerombolan mereka yang berdiri dibelakang, gw langsung kebelakang sambil masukin tangan ke kantong celana.. *thank God* gw bisa keluar dari bis itu dengan aman sejahtera.

Hal pertama yang gw lakukan setelah turun dari bis ya tentu saja ngecek kembali semua kantong plus tas gw.. sukur ga ada yang ilang 🙂

Gw ga tau apa yang terjadi dengan keluarga copet itu..i’m pretty sure ada beberapa orang yang ngeliat aksi mereka tsb.. too bad karena gw terlalu kaget dan shock gw jadi ga sempet tereak or whatever lah buat ngasi tau orang laen bahwa ada keluarga copet dibis itu..

Lessons learned kalo naek bis kota:

  • simpen barang berharga ditempat yang aman (walaupun gw ga yakin kalo ada tempat yang aman kalau lagi di bis :p)
  • keep your alert level as HIGH as ever
  • jangan keluar lewat pintu yang penuh
  • kalo pake celana berkantong tangan lu 2-2nya masukin aja de ke itu kantong
  • etc maybe ada yang minat nambahin ?

cheers,

 

 

5 Responses to “Ampir ajaaaa….”

  1. ak Says:

    Untung gak ada yang ilang. Kalau saran gw (duh apa kl kredibel saran dari gw), simpen Hp dan dompet di tas dan hanya sedia uang secukupnya di kantong. Dengan begitu kalau terjadi apa-apa hanya perlu keep track tasnya aja. Kantong pun terserah mau diapain, kan kosong 🙂

    Well at least itulah yg gw lakukan sekarang.

  2. lisiani Says:

    hhmm…mungkin loe bisa beli satu dummy phone..loe masukin ke kantong celana..trus mungkin 1 dompet bekas yang dalem nya diisi tulisan “maaf..anda kurang beruntung..”

    hux susah ditanggulangi sich yach tom ini..
    tapi well..glad to hear that you’re ok *tidak kehilangan barang2 berharga*

  3. masmashu Says:

    @ak:
    yang lu lakukan sekarang? semenjak that tragedy?

    @lisiani:
    hahaha..nice idea you got there :p gw jadi asli males bgt naek bis kota lagi sekarang..

  4. nye2 Says:

    kalo menurut gua, bawa 2 dompet, yang 1 isinya cuma uang 100 1 lembar en logam2 gitu… coz thatz what i did.. 🙂

  5. salman Says:

    Bawa duitnya dikit aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s